Pages

26 Jan 2012

Cara mengaktifkan cakra dalam tubuh

masih berkaitan sama posting sebelumnya tentang cakra indigo

Mengaktifkan cakra dengan Nafas
Nafas adalah talinya Jiwa...nafas yang menyebabkan mahluk tetap dapat hidup sebagaimana mestinya...tanpa nafas tubuh ini hanyalah seonggok sampah tanpa guna. Dibalik nafas ada energi prana (energi hidup) dan prana ini yang terpenting dikenali karena prana bukanlah nafas .. namun pranalah yang mendasari semuanya termasuk yang mengalir di setiap cakra-cakra. sangat sulit membuktikan keberadaan prana namun demikian kita dapat merasakan dan memanfaatkan keberadaannya yaitu dengan mengolah aliran nafas. Prana sebagian besar ikut mengalir bersama udara pernafasan sehingga pernafasan sangatlah penting sekali...dalam hidup ini sesungguhnya hanya nafas yang terpenting dan semua orang telah menyadari dan tahu akan hal ini namun sayang sekali banyak orang yang mengabaikan pernafasan walaupun mereka tahu bahwa nafas adalah energi vital...energi hidup terpenting....
Bagi mereka yang terbiasa latihan pernafasan tentunya sudah tahu manfaat dari pernafasan diantaranya untuk kesehatan baik fisik maupun mental, menyembuhkan berbagai penyakit, menjadikan seseorang mampu memiliki tenaga dalam dsb, dan dalam kesempatan ini saya akan coba mengajak anda memanfaatkan nafas untuk mengaktifkan bahkan kalau dilatih secara rutin akan mampu membuka cakra - cakra utama tanpa disadari. Di bawah ini saya mengajak anda untuk melatih pernafasan dan menguji manfaatnya terutama untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari misalnya dapat dimanfaatkan untuk memperlancar usaha, menangani proyek-proyek agar mencapai kesuksesan dan dapat dimanfaatkan untuk apa saja tergantung kecerdasan anda nantinya untuk mengembangkannya. Latihan pernafasan yang akan di latih nanti akan lebih terfokus untuk mengaktifkan 6 cakra namun keaktifannya bisa terjadi beraturan ataupun tak beraturan dari cakra bawah sampai cakra atas...bisa jadi aktif secra bersamaan atau satu persatu. Semua ini kembali pada keadaan invidu seseorang dan faktor kelahirannya. Yang perlu di pahami jangan terlalu berambisi karena dalam spiritual bukan keinginan atau pikiran yang terpenuhi permintaannya namun "Kesadaran " lah yang memintanya. Jadi apa yang nanti bener -bener dibutuhkan oleh tubuh maka itulah yang akan diisi.........hal ini di ungkapan dengan indah " seperti tanah di ladang yang banyak ada lobangnya atau tanahnya yang lembah...tanahnya cekung..maka air hujan akan lebih banyak tergenang di daerah itu " seperti itu juga energi prana nantinya akan mendukung dan mengisi daerah cekungan itu" daerah cekungan itu tiada lain apa yang benar-benar dibutuhkan dan apa yang dibutuhkan hanya kesadaran sendiri yang tahu. Karena kesadaran yang meminta makanya banyak orang yang tidak merasakan hasil dari tindakan spiritual yang telah dijalani, kenapa? mereka pada umumnya membiarkan keinginan dan pikiran rendahnya yang meminta, ini bukan salah juga bukan keliru namun sulit dipenuhi oleh energi yang halus. Hukum energi tetap berlaku....energi yang sama akan terjadi saling tarik menarik....dan sekarang kita akan coba melatih menarik campuran energi secara acak dari energi yang kasar sampai yang halus ....

Latihan Pernafasan
Duduklah dalam sikap asanas yang di sukai, dan usahakan tubuh sesantai mungkin
Berdoa ke hadapan YM Kuasa sesuai keyakinan masing-masing
Mulai hisap nafas sepanjangnya dan semampunya melalui mulut dengan bibir mirip seperti bersiul dan kembungkan perut ...jadi pernafasan ini adalah pernafasan perut
Selanjutkan keluarkan nafas selambat-lambatnya melalui hidung dan perut dikempiskan serta lubang dubur niatkan ditutup (spt menahan kentut)
Ulangi pernafasan ini 7 sampai 9 kali
Istirahat sejenak
Kembali lakukan pernafasan namun kali ini pernafasannya dilakukan semuanya hanya melalui hidung
Mulai tarik nafas sambil merasakan nafas yang masuk,rasakan aliran nafas mengalir ke seluruh tubuh.....(ini sangat penting)..keluarkan nafas dengan santai .....lakukan ini berulang kali juga
Setelah energi mengisi tubuh secara perlahan akan ada energi / sesuatu yang terasa berhenti di suatu titik tertentu di tubuh...kalau itu nanti sudah mampu dirasakan ikutilah mengarahkan perhatian pada daerah / titik itu atau kalau bila berpindah sadari dan ikutilah perpindahannya itu dan janag berusaha menyetopnya atau mengarahkannya....anda hanya berusaha menyadari, merasakan, mengamati, menikmati dan menyaksikan saja..aliran energi di tubuh anda....dan ikutilah perpindahannya samapi titik terakhir atau berhenti berpindah-pindah.
Bila nanti sudah anda merasa cukup ( ini akan muncul dari dlm diri) maka akhiri latihan ini....
lakukan latihan ini minimal selama 33 hari setiap hari minimal 15 menit...

Penerapan dalam kehidupan sehari -hari
Bila anda punya keinginan untuk sukses misalnya dalam sebuah proyek atau ingin mendapatkan keuntungan dalam berdagang, atau apapun yang menjadi keinginan dan kemauan anda silahkan dipikirkan dulu dengan mantap tentukan tujuan dengan bulat satu-satu dulu.

Lakukan teknik pernafasan diatas dan mulai rasakan...
Apapun yang muncul dalam benak anda di saat awal amati saja apakah rasa ragu atau khawatir akan ketidak efektifan teknik ini atau akan ketidak berhasilan keinginan anda. Ikuti saja terus perasaan itu jangan menambah gagasan apapun apalagi menahan atau melawan...ingat anda hanya sebagai pengamat....amati saja...nanti secara perlahan perasaan buruk itu akan memudar dan menghilang. Nah setelah nanti perasaan buruk itu sudah tiada berusaha mulai tumbuhkan keyakinan akan keberhasilan tujuan anda. Selanjutkan semakin perkuat keyakinan anda sambil mengikuti aliran energi di tubuh anda dan apabila perasaan yakin itu terasa berhenti di suatu tempat di tubuh kita...lanjutkan mengembangkan energi keyakinan anda dan rasakan sampai terbentuk energi yang sangat besar kemudian secara verbal ucapakan dengan semangat dan penuh keyakinan " Aku adalah sumber...aku adalah pusat..aku adalah inti dari semua energi...aku adalah pengendali, pengontrol dan penggerak - energi.....aku mengendalikan energiku ini.....aku mengendalikan energiku ini......aku mengendalikan energiku ini....Nikmati keadaan beberapa saat kemudian akhiri dengan senyum....

Manfaatkan pemahaman ini untuk menaikkan keyakinan kepada diri kita sendiri...dan kenali diri ini lebih dalam...

18 komentar:

dicky ramadhan mengatakan...

bagus (y)

Young_Ghotic mengatakan...

keren

armstrong indonesia mengatakan...

bisa di coba tuh.

security services mengatakan...

infonya bermanfaat buat saya.

industrialmaintenance mengatakan...

kalau rasengan itu cakra apa ?:D

jantung koroner mengatakan...

berati cakra bisa di altifin ya !!!

motivator indonesia mengatakan...

gua baru tahu.

ruma dijual di jakarta barat mengatakan...

amazing!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Bisa seperti Naruto gak nantinya????

Sigit Tri Nugroho mengatakan...

ini baru tahap pengaktifan. untuk bisa seperti Naruto, misalnya berjalan di atas air itu sudah masuk ke tahap manipulasi chakra.. silahkan ikuti perguruan2 beladiri Ninjutsu.. tapi kalo Rasengan dan jutsu2 keren lainnya kayaknya cuma fiksi

Anonim mengatakan...

dimana perguruan manipulasi cakranya?

M. Zaidan Naufal mengatakan...

odama Rasengan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Mozak Pratama mengatakan...

bang saya dulu pernah nyoba itu... itukan ada kaintanya ama YOGA buka,,,,?

saya dulu pernah nyobah ehh tapi gk ada pengaruh atau reaksi apapun tuh gmana ya..?

Yahya Efendi mengatakan...

hemz...

Cukup menarik..

abdul azis mengatakan...

Rasengan itu bner ada, namun gak gitu bentuknya dan aslinya gak kLihatan kya' Rasengan Naruto...!!!

Anonim mengatakan...

bosok

Anonim mengatakan...

klo genjutsu bakalan bisa ga yah gan ? :D

Anonim mengatakan...

genjutsu:perasaan
ninjutsu:pukulan
taijutsu:pikiran
senjutsu:alam
kaijutsu:perpindahan
.klo ga slah lo gan:D
trus klo chakra itu bisa di mana sja ga gan ngaktifinnya....?

Poskan Komentar